Senin, 02 November 2009

tutorial jomla jalankan HTML,javascript, dan PHPdimana saja dengan sourcarer


Para joomla mania pernah dengar sourcerer joomla extension? Ada 2 jawaban kemungkinan, pertama pernah, kedua belum pernah, ketiga sering, oh ternyata ada 3 jawaban. Bagi anda yang belum tahu sourcerer, mungkin istilah ini terdengar asing, sourcerer (pesumber), bagi anda yang pernah mendengar atau sering mendengar biasanya selalu menggunakan plugin ini dalam melakukan aksi-aksi fantastis.

Sourcerer merupakan sebuah extension dari joomla yang saat ini benar-benar amat digemari karena fungsinya yang mantap. Sourcerer memungkinkan script HTML, javascript, dan PHP dapat dijalankan di mana saja, baik di dalam article content, component, maupun dalam module-module joomla, benar-benar powerfull.

Banyak sekali implementasi dalam penggunanaan sourcerer ini, contohnya seperti, misalkan anda ingin menampilkan nilai kurs rupiah terhadap dollar yang contentnya di ambil dari situs lain, misalnya diambil dari http://www.bi.go.id kemudian isinya ditampilkan ke dalam salah satu module joomla anda. Anda bisa memanfaatkan sourcerer untuk menjalankan aksi-aksi itu. Biasanya seorang coder menggunakan fungsi http_get_content, atau bisa juga fopen, kemudian lakukan filtering menggunakan preg_match dan regullar expression untuk mengambil content di website luar. Penulis akan jelaskan itu di tutorial php.

Silahkan download sourcerer di sini :


http://www.nonumber.nl/sourcerer/download

Manfaatkan sourcerer untuk memberikan fitur yang lebih pada cms joomla kesayangan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar