Senin, 02 November 2009

Tips Memulai Bisnis Online


Mau cari uang tambahan tapi nggak punya banyak waktu. Gampang! Asal kamu punya akses internet dan kreatifitas dan nggak perlu banyak modal pun kamu dah bisa jualan secara online. Kapanpun dan dimanapun secara fleksibel. Berikut beberapa tips yang perlu kamu tahu untuk memulai suatu bisnis online.





Produknya apa?



Ini hal pertama yang paling penting harus kamu pikirkan.. kira-kira produk apa yang ingin kamu jual secara online. Lebih baik jangan jualan barang yang udah pasaran. Cari barang-barang unik atau kamu bisa juga jual produk hasil kreatifitasmu sendiri. Selain itu yang pasti harganya juga oke kalau bisa harganya sedikit lebih miring biar menarik lebih banyak konsumen.





Bikin situs



Yang satu ini nggak wajib sih.. tapi kalau kamu punya situs bisa jadi nilai plus. Ibaratnya ini etalase deh buat display produk-produk jualanmu atau kalau nggak mau ribet dan repot kamu bisa pasang iklan secara gratis di sentra-iklan.com.. atau di Bergaul sendiri ada fitur “Iklan” buat promosiin produk jualanmu. . gratis kok!





Update terus



Pasang iklan udah bahkan bikin situs pun udah.. tapi jangan lupa loh untuk terus mengupdatenya secara konsisten. Semakin sering kamu update semakin oke!





Sistem Pembelian



Sebelum kamu promo produkmu kamu harus tentuin dulu gimana sistem pembayarannya. Pada dasarnya ada 2 jenis sistem pembayaran.



- Transfer rekening

Cara ini lumayan praktis. Setelah order barang pembeli mentransfer sejumlah uang ke rekening kamu. Dan kamu mengirim barang pesanannya. Jangan lupa.. kirim barangnya lewat layanan jasa pengiriman barang yang terpercaya yah!



- Cash On Delivery

Kalau yang satu ini istilahnya “Ada uang ada barang”. Jadi kamu dan calon pembeli saling janjian untuk bertemu disuatu tempat. Jadi calon pembeli bisa melihat langsung barangnya dan kamu bisa menerima uang secara langsung.





(noe/noe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar